wisata solo terbaru

Kota Solo, atau Surakarta, terletak di Jawa Tengah, Indonesia, dan dikenal dengan kekayaan budaya, sejarah, dan keindahan alamnya. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa wisata Solo terbaru yang pasti akan memikat hatimu. Siap untuk petualangan yang tak terlupakan?

1. Taman Balekambang

wisata solo terbaru taman balekambang
tribuntravel.com

Salah satu destinasi wisata Solo terbaru yang paling menarik adalah Taman Balekambang. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, sekitar Rp. 5.000, kamu dapat menikmati pemandangan taman yang indah, air mancur menari, danau buatan, serta taman bermain untuk anak-anak. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman.

Lokasi: Jl. Balekambang No. 1, Sriwedari, Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah.

2. Taman Air Gembira

Taman Air Gembira adalah destinasi wisata Solo terbaru yang sempurna untuk bersenang-senang dan bermain air. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, sekitar Rp. 20.000, kamu bisa menikmati berbagai wahana air seperti seluncuran dan kolam renang. Ini adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat cuaca panas.

Lokasi: Jl. Taman Gembira No. 3, Manahan, Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

3. Taman Lampion Solo Baru

wisata solo terbaru taman lampion
suara.com

Taman Lampion Solo Baru adalah salah satu wisata Solo terbaru yang paling memukau, terutama saat malam tiba. Dengan ribuan lampion berwarna yang menerangi taman, suasana di sini begitu magis. Harga tiket masuk sekitar Rp. 15.000, dan kamu dapat menjelajahi taman, bersantai, dan menikmati makanan lezat di area sekitar.

Lokasi: Jl. Gajah Mada No. 189, Joyontakan, Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah.

4. Grojogan Sewu Tawangmangu

wisata solo terbaru grojogan sewu tawamangu
kemenparekraf

Jika kamu mencari alam yang menakjubkan, Grojogan Sewu Tawangmangu adalah pilihan yang sempurna. Dengan tiket masuk sekitar Rp. 15.000, kamu dapat menikmati pemandangan air terjun yang spektakuler dan trekking yang menantang. Ini adalah tempat yang ideal bagi pecinta alam dan petualangan.

Lokasi: Desa Karanganyar, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

5. Museum Dullah

Museum Dullah adalah destinasi wisata Solo terbaru yang memungkinkan kamu untuk meresapi seni dan sejarah lokal. Dengan harga tiket masuk sekitar Rp. 5.000, kamu dapat melihat berbagai koleksi seni, artefak bersejarah, dan pameran seni kontemporer. Ini adalah tempat yang sempurna untuk memahami warisan budaya Solo.

Lokasi: Jl. Slamet Riyadi No. 261, Kota Solo, Jawa Tengah.

6. Pasar Triwindu

Pasar Triwindu adalah surga bagi para pencinta barang antik. Dengan tiket masuk gratis, kamu dapat menjelajahi berbagai toko yang menjual barang-barang antik, seni rupa, dan kerajinan tangan unik. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mencari oleh-oleh yang istimewa.

Lokasi: Jl. Diponegoro No. 64, Pajang, Serengan, Kota Solo, Jawa Tengah.

7. Taman Tawangmangu Indah

Taman Tawangmangu Indah adalah destinasi wisata Solo terbaru yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Dengan tiket masuk sekitar Rp. 5.000, kamu dapat menikmati kebun bunga yang cantik, danau buatan, serta pemandangan pegunungan yang indah. Ini adalah tempat keren untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Lokasi: Desa Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

8. Candi Cetho

Candi Cetho adalah salah satu candi Hindu yang paling indah di Jawa Tengah. Dengan tiket masuk sekitar Rp. 5.000, kamu dapat menjelajahi kompleks candi yang megah dan menikmati pemandangan indah pegunungan di sekitarnya. Ini adalah tempat yang sempurna bagi pecinta sejarah dan budaya.

Lokasi: Dusun Cetho, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, Jawa Tengah.

9. Gunung Lawu

Gunung Lawu adalah destinasi wisata Solo terbaru yang penuh petualangan. Pendakian ini menantang, tetapi pemandangan dari puncak gunung akan membuat usahamu sepadan. Harga tiket masuk sekitar Rp. 15.000, dan kamu perlu izin resmi untuk mendaki.

Lokasi: Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

10. Taman Hutan Raya Ir. Sutami

Taman Hutan Raya Ir. Sutami adalah tempat yang sempurna untuk meresapi keindahan alam hutan. Dengan tiket masuk gratis, kamu dapat menjelajahi berbagai jalur hiking, bersepeda, atau sekadar bersantai di alam. Ini adalah tempat yang ideal untuk melepaskan diri dari hiruk-pikuk kota.

Lokasi: Jl. Ir. Sutami No. 36, Grogol, Karanganyar, Jawa Tengah.

Selamat menjelajahi pesona wisata Solo terbaru ini. Dari keindahan alam hingga budaya dan seni, Solo memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para pengunjungnya. Nikmati setiap momen petualanganmu di kota ini!

Categories:

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *