wisata magelang terbaru

Magelang, sebuah kota indah yang terletak di Jawa Tengah, Indonesia, adalah wisata Magelang yang penuh dengan keajaiban alam dan budaya. Dari perbukitan hijau hingga air terjun yang menakjubkan, ada begitu banyak tempat wisata Magelang yang patut kamu kunjungi. Mari kita jelajahi beberapa destinasi yang pasti akan membuat liburanmu tak terlupakan.

1. Nepal Van Java – Keindahan Nepal di Jantung Jawa

kompas.com

Dikenal sebagai “Nepal Van Java,” tempat ini adalah replika Nepal yang terletak di lereng pegunungan Sindoro. Harga tiket masuk wisata Magelang ini sangat terjangkau, sekitar Rp. 10.000 per orang. Wisata di Jawa Tengah ini, akan membuatmu terpesona oleh keindahan alam sekitarnya. Pemandangan pegunungan yang menakjubkan, udara segar, dan nuansa damai akan membuatmu merasa seolah-olah kamu benar-benar berada di Nepal.

Lokasi: Dusun Dukuh, Desa Beji, Kecamatan Windusari, Magelang, Jawa Tengah.

2. Propang Ranch – Pengalaman Peternakan yang Seru

tribuntravel.com

Bagi pecinta peternakan dan hewan, Propang Ranch adalah tempat wisata Magelang yang sempurna. Dengan tiket masuk sekitar Rp. 15.000, kamu dapat merasakan kegembiraan merawat hewan, berinteraksi dengan kuda, dan menikmati suasana pedesaan yang tenang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba naik kuda atau memerah susu sapi. Pengalaman yang unik ini akan menjadi favorit para wisatawan.

Lokasi: Jl. Banyuurip, Candimulyo, Magelang, Jawa Tengah.

3. Silancur Highland – Panorama Pegunungan yang Menakjubkan

kemenparekraf

Silancur Highland adalah surga bagi pecinta alam. Dengan tiket masuk wisata Magelang ini sekitar Rp. 10.000, kamu akan dihadapkan pada pemandangan pegunungan yang menakjubkan dan udara segar yang menyejukkan. Ini adalah tempat yang sempurna untuk trekking, piknik, atau sekadar bersantai sambil menikmati indahnya alam. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen epikmu di sini.

Lokasi: Desa Kajoran, Magelang, Jawa Tengah.

4. Omah Kembang Merbabu – Menginap di Kebun Bunga

wisatamilenial.com

Omah Kembang Merbabu adalah tempat menginap yang unik di tengah-tengah kebun bunga yang cantik. Harga akomodasinya bervariasi, tetapi pengalaman bermalam di sini akan memberimu nuansa yang berbeda. Bangun dengan suasana segar dan aroma bunga yang menenangkan di sekitar kamu. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan penat.

Lokasi: Desa Muneng, Magelang, Jawa Tengah.

5. Sendang Maren – Pesona Air Terjun Tersembunyi

solotrans.id

Sendang Maren adalah air terjun tersembunyi yang terletak di tengah hutan. Harga tiket masuk wisata Magelang ini sekitar Rp. 5.000. Kamu harus melakukan sedikit perjalanan trekking untuk mencapai air terjun ini, tetapi pemandangan yang kamu temui di sana akan membuat semua usaha itu terbayar. Air terjun yang menakjubkan dan suasana yang tenang adalah kombinasi yang sempurna untuk berfoto dan bersantai.

Lokasi: Dusun Kedungkandang, Desa Kemiren, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

6. Air Terjun Kedung Kayang – Keindahan Alam yang Memukau

solopos

Air Terjun Kedung Kayang adalah surga bagi pencinta alam. Dengan tiket masuk wisata Magelang ini sekitar Rp. 5.000, kamu dapat menjelajahi keindahan alam yang memukau. Air terjun yang tinggi dan segar akan membuatmu merasa seperti berada di alam semesta sendiri. Jadikan ini sebagai tempat piknik atau berenang di kolam alami yang ada di bawah air terjun.

Lokasi: Desa Munggur, Kecamatan Grabag, Magelang, Jawa Tengah.

7. Kebun Inggit Strawberry – Petik Buah Segar Sendiri

taninews.com

Di Kebun Inggit Strawberry, kamu dapat merasakan pengalaman petik buah segar sendiri. Harga tiket masuk wisata Magelang ini sekitar Rp. 5.000, dan kamu akan mendapatkan wadah untuk memetik stroberi sebanyak yang kamu inginkan. Rasakan kegembiraan mencicipi stroberi segar langsung dari kebunnya. Selain stroberi, ada juga berbagai jenis buah lain yang bisa kamu petik.

Lokasi: Desa Tanjungmangu, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

8. Bukit Barede – Spot Sunrise yang Menakjubkan

bukit barede wisata malang terbaru
datawisata.com

Bukit Barede adalah tempat yang populer untuk menyaksikan matahari terbit. Harga tiket masuk wisata Magelang ini sekitar Rp. 5.000. Dengan trekking singkat menuju puncak bukit, kamu akan disuguhi pemandangan

matahari terbit yang spektakuler. Persiapkan dirimu untuk melihat keindahan alam yang memukau saat matahari muncul dari balik horizon.

Lokasi: Desa Barede, Kecamatan Windusari, Magelang, Jawa Tengah.

9. Telaga Bleder – Keindahan Danau yang Tenang

telaga breder wisata magelang terbaru
ayosemarang.com

Telaga Bleder adalah danau yang indah dan tenang yang dikelilingi oleh hutan. Harga tiket masuk wisata Magelang ini sekitar Rp. 5.000. Tempat ini sempurna untuk berenang, berperahu, atau sekadar bersantai di tepi danau. Keindahan alam dan suasana damai akan membuatmu ingin kembali lagi.

Lokasi: Desa Ngringo, Kecamatan Windusari, Magelang, Jawa Tengah.

10. Kali Mudal Gumuk – Keindahan Alam Gua dan Sungai

wisata magelang terbaru kkali mudal gumuk
tempo.co

Kali Mudal Gumuk adalah tempat yang sempurna untuk menjelajahi keindahan alam gua dan sungai. Harga tiket masuk wisata Magelang ini sekitar Rp. 5.000. Kamu dapat mengeksplorasi gua-gua menakjubkan dan berenang di sungai yang jernih. Ini adalah tempat yang cocok untuk petualangan dan eksplorasi alam.

Lokasi: Desa Salam, Kecamatan Grabag, Magelang, Jawa Tengah.

Magelang memiliki begitu banyak keindahan alam yang menakjubkan untuk dieksplorasi. Dari pegunungan hingga air terjun, danau hingga tempat peternakan yang menarik, ada sesuatu untuk semua orang di sini. Selamat menjelajahi dan menikmati tempat-tempat wisata yang luar biasa ini!

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *