wisata dekat stasiun malang

Anda yang merindukan liburan tetapi tidak punya kendaraan pribadi, tak perlu khawatir! Ada berbagai tempat wisata menarik yang dekat dengan Stasiun Malang. Penasaran? Ayo kita eksplorasi!

berikut adalah 10 tempat wisata dekat Stasiun Malang yang wajib kamu kunjungi:

  1. Museum Malang Tempo Doeloe
  2. Alun-Alun Malang
  3. Taman Kunang-Kunang
  4. Taman Trunojoyo
  5. Kampung Kajoetangan Heritage
  6. Kampung Warna Warni Jodipan
  7. Taman Slamet
  8. Klenteng Eng Kiong
  9. Monumen Juang 45
  10. Pura Agung Jagat Karana

Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe adalah destinasi wisata yang dekat dengan Stasiun Malang, hanya berjarak sekitar 2 kilometer. Museum ini menghadirkan suasana tempo doeloe kota Malang dengan koleksi artefak bersejarah dan replika bangunan klasik. Anda dapat menjelajahi berbagai aspek sejarah dan budaya kota Malang melalui pameran-pameran yang menarik. Tiket masuknya sangat terjangkau, sekitar Rp. 10.000 per orang. Ini adalah tempat yang sempurna untuk memahami lebih dalam sejarah dan warisan budaya kota Malang.

Alun-Alun Malang

wisata dekat stasiun malang

Alun-Alun Malang adalah destinasi yang cocok untuk merasakan hiruk-pikuk kota. Hanya sekitar 1 kilometer dari stasiun, Anda bisa melihat anak-anak bermain di taman bermain, mencicipi makanan khas Malang, atau sekadar menikmati suasana kota yang ramai. Biaya tiket masuk yang terjangkau membuatnya menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi.

Taman Kunang-Kunang

wisata dekat stasiun malang
blog.docar.co.id

Taman Kunang-Kunang adalah tempat yang menarik di malam hari. Terletak sekitar 4 kilometer dari stasiun, taman ini diterangi oleh lampu-lampu buatan yang menyerupai kunang-kunang. Berjalan-jalan di antara lampu-lampu ini akan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan. Tiket masuk sangat terjangkau, hanya sekitar Rp. 5.000.

Taman Trunojoyo

wisata taman trunojoyo
instagram.com/tripadvisor

Taman Trunojoyo menawarkan suasana alam yang menyejukkan. Dengan jarak hanya sekitar 150 meter dari stasiun, tempat ini adalah pilihan sempurna untuk bersantai. Anda dapat menikmati pepohonan rindang, berjalan-jalan santai, atau sekadar duduk menikmati udara segar. Biaya parkir sangat terjangkau, sekitar Rp. 2.000 hingga Rp. 5.000.

Kampung Kajoetangan Heritage

wisata kayutangan
Instagram/@anggaday

Kajoetangan Heritage membawa Anda merasakan nuansa sejarahnya yang memukau. Terletak sekitar 1,5 kilometer dari stasiun, kampung ini mempesona dengan bangunan-bangunan tua dan nuansa klasik. Jalan-jalan di sini seperti melangkah ke masa lampau, menjadikannya salah satu tempat wisata dekat stasiun Malang yang wajib Anda kunjungi. Biaya tiket masuk juga sangat terjangkau, sekitar Rp. 5.000.

Kampung Warna Warni Jodipan

wisata jodipan
instagram/@kampung_warna_warni

Kampung Warna Warni Jodipan adalah destinasi yang unik dan kreatif. Dengan jarak sekitar 3 kilometer dari stasiun, Anda akan terpesona oleh rumah-rumah yang dihiasi dengan warna-warni cerah dan lukisan-lukisan menarik. Tempat ini tak hanya indah di siang hari, tetapi juga menakjubkan saat malam tiba ketika lampu-lampu di sekitar kampung menyala. Tiket masuk hanya Rp. 5.000.

Taman Slamet

wisata dekat stasiun malang
tripadvisor

Taman Slamet adalah destinasi rekreasi keluarga yang asyik. Dengan jarak sekitar 3,5 kilometer dari stasiun, taman ini memiliki fasilitas bermain anak-anak, lapangan untuk olahraga, dan area duduk yang nyaman. Cocok untuk piknik santai bersama keluarga atau teman-teman. Tiket masuk juga terjangkau, hanya Rp. 5.000.

Klenteng Eng Kiong

wisata dekat stasiun malang
instagram.com/bon.di.au

Klenteng Eng Kiong adalah destinasi religius yang memukau. Hanya sekitar 2 kilometer dari stasiun, klenteng ini memikat dengan arsitektur megahnya dan ornamen-ornamen yang indah. Jika Anda tertarik dengan budaya dan kepercayaan, tempat ini sangat menarik untuk dijelajahi. Harga tiket masuk juga terjangkau, sekitar Rp. 5.000.

Monumen Juang 45

wisata dekat stasiun malang
Z Creators/Aldi Buchori

Monumen Juang 45 adalah tempat yang sarat makna sejarah. Dengan jarak sekitar 2,5 kilometer dari stasiun, monumen ini didedikasikan untuk mengenang perjuangan bangsa Indonesia. Kamu bisa melihat patung pahlawan dan mengenal lebih dalam peristiwa-peristiwa bersejarah. Tempat ini juga cocok sebagai inspirasi patriotisme. Beberapa sumber tidak menyertakan harga tiket masuk monumen ini. Kemungkinan kamu cukup membayar uang parkir atau malah gratis.

Pura Amartha Jati Malang

wisata dekat stasiun malang
tripadvisor

Pura Agung Jagat Karana adalah salah satu tempat suci Hindu yang indah yang terletak sekitar 8 kilometer dari Stasiun Malang. Pura ini menawarkan keindahan arsitektur tradisional Hindu yang megah. Anda dapat mengagumi ornamen-ornamen yang indah dan merasakan ketenangan spiritual di sini. Pura ini sering digunakan untuk upacara keagamaan, sehingga Anda mungkin beruntung bisa menyaksikan perayaan Hindu yang meriah. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya sekitar Rp. 5.000. Jadi, jika Anda tertarik dengan budaya dan kepercayaan Hindu, Pura Agung Jagat Karana adalah tempat yang patut Anda kunjungi.

Dengan berbagai pilihan tempat wisata menarik dan dekat dengan stasiun, petualangan Anda di Malang akan semakin seru. Jadi, siapkan diri Anda untuk menjelajahi pesona-pesona istimewa yang dimiliki oleh kota Malang ini!

Categories:

One response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *