tempat wisata Malang

Tempat wisata Malang memang tiada akhirnnya untuk dieksplorasi. Selalu ada Tempat wisata malang terbaru yang harus dikunjungi. Buat kamu yang ingin melepas kesibukan sejenak, tak ada salahnya membaca artikel ini agar kamu menemukan tempat wisata Malang terbaru, atau tempat wisata terfavorit dan termurah.

Tempat Wisata Malang Terfavorit dan Termurah

  1. Araya Arcade Garden Malang
  2. Batu Flower Garden
  3. Wisata Alam Brakseng
  4. Taman Kunang-kunang
  5. Kebun Teh Wonosari
  6. Bukit Teletubbies Batu
  7. Mata Air Sumbersirah
  8. Hawai Waterpark
  9. Bukit Nirwana
  10. Florawisata San Terra de Lafonte
  11. Pantai Parang Dowo
  12. Coban Rondo
  13. Malang Night Paradise
  14. Batu Night Paradise
  15. Taman Rekreasi Selecta
  16. Museum Angkut
  17. Jatim Park 1
  18. Jatim Park 2
  19. Jatim Park 3
  20. Taman Langit Gunung Banyak
  21. Taman Merjosari
  22. Alun-alun Malang
  23. Kampung Jodipan
  24. Kampung Kayutangan Heritage
  25. Bukit Delight

1. Araya Arcade Garden Malang

Araya Arcade Garden Malang

Araya Arcade Garden Malang menawarkan konsep wisata layaknya di Eropa. Nuansa pegunungan yang sejuk ditambah hamparan rumput hijau menambah kenyamanan bagi wisatawan. Menawarkan konsep cafe ala swiss, araya arcade garden ini akan menjadi tempat wisata di malang yang tak dapat kamu lewatkan.

Terdapat dua area yang instagramable di Araya Arcade Garden, yaitu indoor dan outdoor. Area indoor menawarkan konsep bangunan eropa yang memukau. Sedangkan area Outdoor menawarkan pemandangan gunung dan hijau rerumputan yang memanjakan mata.

Terletak tak jauh dari pusat kota malang, Araya Arcade Garden hanya butuh waktu tempuh 30 menit dari pusat kota dengan jarak tempuh kurang lebih 10 km. Lokasi tepatnya terletak di Pakis, Kabupaten Malang.

Harga tiket masuk yang ditawarkan juga cukup terjangkau, hanya Rp. 100.000 kamu dapat merasakan nongkrong layaknya di swiss dengan sentuhan vintage klasik disetiap sudut bangunannya.

Jam operasional Araya Arcade Garden Malang yaitu pukul 10.00-21.00 WIB. Menu yang dapat kamu pesan juga beragam, mulai dari belasan ribu hingga ratusan ribu.

Konsep cafe ala eropa, ditambah dengan suasana sejuk kota Malang. Membuat Araya Arcade Garden Malang menjadi salah satu tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi.

2. Batu Flower Garden

Batu Flower Garden

Tempat wisata malang kedua yang harus kamu kunjungi yaitu Batu Flower Garden. Meskipun terletak di Kota Batu, Tapi destinasi ini cukup dekat dengan Malang. Kamu dapat menempuhnya dengan sepeda motor sekitar 1 jam. Berada di ketinggian lebih dari 1000 mdpl membuat suasana sejuk menyambut saat mengunjungi Batu Flower Garden. Kamu akan menemukan spot-spot foto yang instagramable disini. Warna-warni tanaman akan menemanimu selama kamu berkunjung disini.

Tiket masuk dibandrol dengan harga sekitar Rp. 37.000. Kamu dapat menghabiskan waktu disini meliputi kawasan perhutani dan kawasan wisata. Jika kamu ingin berfoto di spot tambahan akan dikenakan tambahan biaya disetiap spotnya.

Sementara harga tiket spot tambahan di Batu Flower Garden adalah sebagai berikut:

  • Twin Love Rp10.000
  • Pinus Rp10.000
  • I Love U Rp10.000
  • Ayunan Rp10.000
  • Flower Fall Rp15.000
  • Hammock Garden Rp15.000
  • Apple Rp15.000
  • Tree House Rp15.000
  • Smurfy Rp15.000
  • Eskimo Rp15.000
  • Gowes Air Rp20.000
  • Torii Yuki Rp20.000
  • Hobbiton Rp25.000.

Dengan tarif tersebut, pengunjung akan mendapatkan 1 soft file disetiap spot. Kalau kamu mau nambah file makan harus membayar Rp. 5.000 per file.

Jam operasional Batu Flower Garden pukul 08.00 – 16.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu pagi hari dan sore hari. Sehingga panas matahari tidak menyengat dan menghasilkan foto yang baik. Meskipun terletak di Kota Batu, Batu Flower Garden wajib masuk list kalian saat ke tempat wisata Malang.

3. Wisata Alam Brakseng

Wisata Alam Brakseng

Wisata Alam Brakseng menjadi pilihan yang tepat kalau kamu suka menikmati pemandangan alam di pegunungan. tempat wisata ini hasil dari kerjasama warga setempat dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang pada tahun 2020. Jadi tempat wisata yang baru, Wisata Alam Brakseng wajib kamu kunjungi saat kamu ke Malang.

Udara yang sejuk dan hamparan lereng hijau akan menemanimu saat kamu berkunjung disini. Terletak diketinggian 1700 mdpl, kamu akan melihat lereng dan deretan pegunungan. Kamu juga akan bertemu petani yang ramah disepanjang perjalanan.

Wisata Alam Brakseng terletak di Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Kamu dapat menempuh waktu sekitar 1 jam 15 menit jika dari Kota Malang. Akses jalanyang mudah dan tanpa ada bebatuan membuat kamu dapat kesini dengan motor matic kesayanganmu.

Jam berkunjung mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore. harga tiket masuk yang ditawarkan juga murah, hanya dengan 5.000 rupiah kamu dapat menikmati pemandangan gunung yang asri. Tempat ini wajib kamu kunjungi saat mencari tempat wisata Malang.

Pastikan kamu ikut melestarikan alam setempat dan tidak membuang sampah sembarangan saat mengunjungi tempat wisata alam ya.

4. Taman Kunang-kunang

tempat wisata malang

Tempat wisata di Malang berikutnya yaitu Taman Kunang-kunang. Wisata yang diresmikan pada tahun 2015 ini masih ramai dikunjungi hingga sekarang.

Taman Kunang-kunang menawarkan kelap kelip lampu yang memukau di malam hari. Taman yang memanjang disepanjang Jalan Jakarta dan Simpang Idjen ini ramai dikunjung malam hari pukul 19.00 sampai 22.00 WIB.

Kamu dapat mengabiskan waktu disini bersama teman ataupun pasangan sembari mengobrol dan ditemani lampu-lampu yang kemerlipan

Harga tiket masuk yang ditawarkan yaitu Rp. 10.000, Cukup murah, kan?.

5. Kebun Teh Wonosari

tempat wisata malang

Tempat wisata Malang berikutnya cocok buat kamu yang suka ngeteh. Kebun Teh Wonosari adalah salah satu destinasi populer di kawasan wisata Malang yang memikat dengan pesona alamnya. Terletak di lereng Gunung Arjuno, kebun teh ini menawarkan suasana yang sejuk dan asri dengan hamparan tanaman teh yang menghijau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah sambil berjalan-jalan di antara perkebunan teh yang luas. Selain itu, spot foto dengan latar belakang kebun teh dan gunung-gunung di sekitar membuat pengalaman di Kebun Teh Wonosari semakin tak terlupakan.

Harga tiket masuk Kebun Teh Wonosari biasanya terjangkau, sekitar IDR 10,000 – IDR 20,000 tergantung pada paket yang dipilih. Lokasinya berada di Desa Wonosari, Kecamatan Lawang, sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Malang. Lokasi yang strategis membuatnya mudah dijangkau oleh wisatawan. Kebun Teh Wonosari menjadi tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi.

6. Bukit Teletubbies Batu

Bukit Teletubbies Batu

Bukit Teletubbies Batu menjadi destinasi selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi tempat wisata Malang. Nama “Teletubbies” berasal dari bentuk bukit yang menyerupai bukit dalam serial anak-anak. Dari atas bukit, Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan yang meliputi perbukitan hijau dan perkebunan sayuran. Terutama saat matahari terbit atau terbenam, suasana di sini semakin memukau.

Anda bisa menikmati semua keindahan ini dengan harga tiket masuk yang terjangkau, sekitar IDR 10,000 – IDR 15,000. Lokasi Bukit Teletubbies Batu berada di Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota Malang. Bukit ini wajib kamu kunjungi saat mencari tempat wisata Malang.

7. Mata Air Sumbersirah

Mata Air Sumbersirah adalah surganya tempat wisata Malang yang menawarkan ketenangan dan kesegaran alam. Terletak di kaki Gunung Arjuno, tempat ini memiliki mata air yang jernih dan udara segar yang membuat siapa pun yang datang merasa rileks. Area sekitar mata air dikelilingi oleh pepohonan rindang, menciptakan suasana alami yang ideal untuk bersantai sambil menikmati alam.

Untuk menikmati keindahan Mata Air Sumbersirah, Anda cukup membayar tiket masuk sekitar IDR 5,000 – IDR 10,000. Tempatnya berlokasi di Desa Selorejo, Kecamatan Singosari, sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Malang. Mata Air Sumbersirah ini menyuguhkan jernihnya air hingga dapat dilihat dsasrnya. Buat kamu yang suka keindahan alam harus memasukkan destinasi ini ke list tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi.

8. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark

Buat kamu yang suka wahana air, tempat wisata malang ini harus kamu kunjungi. Hawai Waterpark adalah destinasi seru di tengah kota Malang yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Taman air ini menawarkan berbagai macam kolam renang, tumpangan air, dan atraksi menarik lainnya. Dengan tema Hawai yang ceria, pengunjung dapat bersenang-senang sekaligus merasa seperti berlibur di pulau tropis.

Harga tiket masuk Hawai Waterpark bervariasi tergantung pada hari kunjungan dan usia pengunjung, namun biasanya berkisar antara IDR 50,000 – IDR 100,000. Lokasinya sangat mudah diakses, terletak di Jalan Terusan Sultan Agung, Malang. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota membuat Hawai Waterpark wajib jadi solusi saat kamu mencari tempat wisata di Malang.

9. Bukit Nirwana

Bukit Nirwana

Tempat wisata malang yang menarik berikutnya adalah Bukit Nirwana. Seperti namanya, Bukit Nirwana menawarkan pengalaman yang nyaman dan damai bagi para pengunjung. Dari puncak bukit, Anda dapat menyaksikan panorama kota Malang yang memukau. Suasana tenang dan pemandangan yang memanjakan mata menjadikan Bukit Nirwana sebagai tempat yang ideal untuk bersantai dan menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga.

Harga tiket masuk ke Bukit Nirwana biasanya sekitar IDR 10,000 – IDR 20,000. Lokasinya berada di Jalan Panderman No. 7, Kota Malang. Bukit Nirwana jawaban buat kamu yang bingung mau ke tempat wisata Malang.

10. Florawisata San Terra de Lafonte

Florawisata San Terra de Lafonte
shutterstock

Florawisata San Terra de Lafonte adalah tempat wisata di Malang yang memadukan kebun bunga yang cantik dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Dengan beragam jenis bunga yang ditanam dengan indah, pengunjung dapat berjalan-jalan santai sambil menikmati warna-warni bunga yang memikat hati. Terdapat juga area foto yang dirancang estetis untuk mengabadikan momen berharga.

Harga tiket masuk biasanya sekitar IDR 10,000 – IDR 20,000, tergantung pada musim dan hari kunjungan. Florawisata San Terra de Lafonte terletak di Desa Kepanjen Kidul, Kecamatan Bumiaji, sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Malang. destinasi ini wajib kamu masukkan liat tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi.

11. Pantai Parang Dowo

tempat wisata malang

Pantai Parang Dowo merupakan destinasi pantai yang menawan di Malang. Dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang, pantai ini sangat cocok untuk bersantai, berenang, atau hanya menikmati suasana pantai yang damai. Pemandangan matahari terbenam di sini juga sangat memukau. Pantai ini wajib kamu masukkan list tempat wisata Malang yang wajib dikunjungi.

Untuk memasuki Pantai Parang Dowo, biasanya pengunjung dikenai biaya parkir dan retribusi pantai sekitar IDR 10,000 – IDR 20,000. Lokasinya berada di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat. Tempat wisata Malang ini tidak boleh kamu lewatkan jika kamu penyuka pantai.

12. Coban Rondo

tempat wisata malang

Tempat wisata Malang ini sudah tak asing bagi wisatawan lokal. Coban Rondo, sebuah air terjun menakjubkan yang mempesona di Malang, akan memanjakan Anda dengan keindahan alam yang menakjubkan. Dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun dan suasana yang sejuk, tempat ini adalah surga bagi para pencari ketenangan. Air terjun yang menawarkan pemandangan spektakuler ini juga memiliki area piknik yang nyaman, di mana Anda bisa menikmati pemandangan sembari bersantap. Coban Rondo juga menawarkan fasilitas wisata yang lengkap, termasuk area parkir yang luas, warung makanan, serta jalur hiking untuk menikmati keindahan alam sekitar.

Tiket masuk ke Coban Rondo cukup terjangkau, membuatnya menjadi tempat wisata yang ramah anggaran untuk keluarga maupun individu. Lokasinya berada di Dusun Pandesari, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Dengan akses yang mudah dijangkau, Coban Rondo menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Malang. Hanyta dengan 5.000 rupiah kamu dapat masuk ke tempat wisata Malang yang favorit ini.

13. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise

Suasana ekslusif Malang Night Paradise akan menghipnotis Anda begitu langkah kaki pertama Anda masuk ke dalamnya. Tempat ini merupakan taman rekreasi yang beroperasi pada malam hari, menawarkan pengalaman yang berbeda dari tempat wisata Malang lainnya. Cahaya lampu yang indah dan beragam atraksi menarik menjadikan malam di sini begitu hidup. Anda dapat menikmati wahana permainan yang mengagumkan, seperti Sky Bike, Ghost Adventure, dan Haunted House, semuanya dalam suasana malam yang penuh keajaiban.

Untuk menikmati pesona Malang Night Paradise, Anda perlu membayar tiket masuk yang terjangkau. Lokasinya berada di Jalan Graha Kencana Raya No. 1, Arjosari, Malang. Dengan suasana yang unik dan berbeda, Malang Night Paradise adalah destinasi yang sempurna untuk menghabiskan malam yang seru dan tak terlupakan. Tempat wisata Malang ini wajib kamu kunjungi, letaknya yang dekat dengan Terminal Arjosari cocok buat kamu yang datang ke Malang menggunakan bus.

14. Batu Night Paradise

Batu Night Paradise

Buat kamu yang suka kerlap-kerlip lampu, tempat wisata Malang ini wajib kamu kunjungi. Batu Night Paradise adalah destinasi wisata malam lainnya yang memikat hati para pengunjung. Dengan perpaduan antara lampu warna-warni yang memukau dan dekorasi yang memikat, tempat ini menciptakan suasana magis yang tak tertandingi saat malam tiba. Berbagai wahana yang menarik seperti Magic Tree, Light Garden, dan Carnival Plaza akan mengisi malam Anda dengan kegembiraan dan keajaiban.

Harga tiket masuk ke Batu Night Paradise sangat terjangkau, menjadikannya tempat yang cocok untuk semua kalangan. Terletak di Jl. Kartika No. 2, Junrejo, Kota Batu, tempat ini mudah diakses dan merupakan pilihan tepat untuk menghabiskan waktu malam yang mempesona di Malang. Meskipun terletak di Kota Batu, BNS wajib kamu kunjungi saat mencari tempat wisata Malang.

15. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta

Buat kamu yang suka taman, rekomendasi wisata ini wajib kamu masukkan list tempat wisata Malang yang harus kamu kunjungi. Taman Rekreasi Selecta adalah ikon wisata Malang yang telah dikenal sejak lama. Taman ini memadukan kebun bunga yang indah dengan fasilitas rekreasi yang lengkap, menciptakan suasana yang menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia. Anda dapat berjalan-jalan di antara kebun bunga yang memukau, naik perahu di danau buatan, atau bahkan bersantai di area piknik yang nyaman.

Untuk masuk ke Taman Rekreasi Selecta, Anda perlu membayar tiket masuk yang bervariasi tergantung pada fasilitas yang ingin Anda nikmati. Lokasinya berada di Jl. Raya Selecta No. 1, Kota Batu, Malang. Dengan sejarah panjang sebagai destinasi wisata yang populer, Taman Rekreasi Selecta tetap menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Malang.

16. Museum Angkut

Museum Angkut

Tempat wisata Malang yang gak boleh kamu liwatkan yaitu Museum Angkut. Museum Angkut adalah surga bagi para pecinta otomotif dan transportasi. Di sini, Anda akan diajak dalam perjalanan melintasi waktu, mulai dari kendaraan kuno hingga modern. Museum ini tidak hanya mengoleksi berbagai jenis mobil, tetapi juga pesawat terbang, kereta api, dan bahkan replika mobil dari film terkenal. Suasana museum yang interaktif membuat pengunjung merasakan pengalaman yang mendalam seputar dunia transportasi.

Untuk mengunjungi Museum Angkut, Anda perlu membeli tiket masuk dengan harga terjangkau. Museum ini terletak di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu, Malang. Dengan koleksi yang unik dan menarik, Museum Angkut adalah tempat wisata Malang yang menarik bagi pengunjung dari segala usia.

17. Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah salah satu tempat wisata Malang yang penuh hiburan dan pengetahuan. Taman ini memiliki berbagai atraksi, seperti Batu Secret Zoo yang memamerkan beragam hewan eksotis, dan Museum Satwa yang memungkinkan Anda belajar tentang flora dan fauna. Selain itu, terdapat pula area permainan dan wahana air yang cocok untuk liburan keluarga.

Harga tiket masuk ke Jatim Park 1 bervariasi tergantung pada paket yang Anda pilih. Lokasinya berada di Jl. Kartika No. 2, Batu, Malang. Dengan kombinasi antara pendidikan dan hiburan, Jatim Park 1 adalah destinasi yang mengasyikkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Jatim Park seakan menjadi ikon tempat wisata Malang yang gak bisa kamu lewatkan.

18. Jatim Park 2

Jatim Park 2

Tempat wisata Malang berikutnya adalah Jatim Park 2. Jatim Park 2 menawarkan petualangan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. Dengan tema edukasi dan hiburan, taman ini menampilkan Museum Tubuh dan Wisata Dino untuk memahami dunia anatomi dan era dinosaurus. Selain itu, terdapat pula wahana permainan seru seperti roller coaster dan taman air.

Harga tiket masuk ke Jatim Park 2 dapat disesuaikan dengan pilihan paket, Kamu dapat cek ke website resminya disini. Lokasinya berada di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9-11, Kota Batu, Malang. Jatim Park 2 adalah destinasi yang penuh pengetahuan dan kegembiraan bagi seluruh anggota keluarga. Tempat wisata Malang ini seringkali dikunjungi pelajar untuk piknik.

19. Jatim Park 3

Jatim Park 3

Jatim Park 3 adalah tempat wisata Malang yang menggabungkan konsep taman hiburan dengan konservasi satwa liar. Anda dapat menemukan berbagai atraksi menarik di sini, termasuk Museum Satwa, Eco Green Park, dan sejumlah pertunjukan satwa. Taman ini berfokus pada edukasi tentang keanekaragaman hayati dan lingkungan.

Harga tiket masuk ke Jatim Park 3 dapat disesuaikan dengan pilihan paket dan atraksi yang ingin Anda nikmati. Lokasinya berada di Jl. Ir. Soekarno No. 144, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Malang. Dengan fokus yang kuat pada pendidikan lingkungan, Jatim Park 3 adalah tempat yang ideal untuk belajar sambil bersenang-senang.

20. Taman Langit Gunung Banyak

tempat wisata malang

Taman Langit Gunung Banyak adalah tempat wisata Malang yang menawarkan pemandangan spektakuler dari ketinggian. Terletak di puncak Gunung Banyak, taman ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, serta beragam spot foto yang instagramable. Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah dan nuansa romantis di malam hari.

Untuk memasuki Taman Langit Gunung Banyak, Anda perlu membayar tiket masuk yang terjangkau. Lokasinya berada di Dusun Gubuk, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Dengan suasana yang tenang dan pemandangan yang menawan, tempat ini cocok untuk mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

21. Taman Merjosari

tempat wisata malang

Tempat wisata Malang yang gak dapat kamu lewatkan berikutnya adalah Taman Merjosari. Taman Merjosari adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati suasana alam di tengah kota. Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan area yang luas, taman ini menjadi tempat favorit bagi warga setempat dan wisatawan. Anda dapat menikmati piknik keluarga, berolahraga, atau sekadar bersantai di bawah naungan pohon-pohon rindang. Taman ini juga memiliki beragam fasilitas seperti jogging track, area bermain anak, dan kolam renang.

Tidak diperlukan tiket masuk untuk masuk ke Taman Merjosari. Lokasinya berada di Jl. Merjosari, Blimbing, Kota Malang. Dengan suasana yang segar dan nyaman, Taman Merjosari adalah tempat yang sempurna untuk melepas penat dan menikmati alam di tengah keramaian kota. Kamu hanya perlu membayar parkir 2.000 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 rupiah untuk mobil. Kamu dapat melepas penat disini setelah mengelilingi tempat wisata Malang.

22. Alun-alun Malang

tempat wisata malang

Alun-alun Malang adalah pusat kegiatan sosial dan kultural yang terletak di tengah kota. Dikelilingi oleh bangunan bersejarah dan taman indah, alun-alun ini menjadi tempat berkumpulnya warga dan pengunjung. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar taman, menikmati suasana malam, atau mengunjungi Masjid Agung Jami’ yang berdiri megah di sisi alun-alun. Pada malam hari, alun-alun ini menyala dengan lampu-lampu yang menciptakan suasana yang akrab dan menawan.

Tidak diperlukan tiket masuk untuk masuk ke Alun-alun Malang. Lokasinya berada di Jl. Alun-Alun Merdeka, Klojen, Kota Malang. Sebagai pusat kegiatan dan hiburan kota, alun-alun ini adalah tempat yang tepat untuk merasakan atmosfer Malang yang khas. Kamu dapat melepas penat sembari melihat indahnya pusat kota Malang disini. Banyak tempat wisata Malang yang ada di dekat Alun-alun ini.

23. Kampung Jodipan

Kampung Jodipan

Kampung Jodipan, juga dikenal sebagai “Kampung Warna-warni”, adalah tempat yang penuh kreativitas dan keceriaan. Dulu merupakan kawasan kumuh, kampung ini telah diubah menjadi kawasan seni yang memukau. Rumah-rumah di sini dihias dengan lukisan dan mural yang cerah, menciptakan suasana yang ceria dan Instagramable. Anda dapat berjalan-jalan di lorong-lorong berwarna, berfoto di depan mural indah, atau sekadar menikmati keindahan seni jalanan.

Untuk memasuki Kampung Jodipan, Anda perlu membayar tiket masuk yang terjangkau. Lokasinya berada di Jl. Guntur No. 35, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Dengan daya tarik visual yang unik, kampung ini menawarkan pengalaman yang berbeda dan ceria dalam menjelajahi Malang. Tempat Wisata Malang favorit ini dekat juga dengan pusat kota maupun Stasiun Malang. Kamu dapat berkunjung kesini dengan ojek.

24. Kampung Kayutangan Heritage

Kampung Kayutangan Heritage

Tempat wisata Malang berikutnya yaitu Kampung Kayutangan Heritage. Kampung Kayutangan Heritage adalah destinasi yang memadukan budaya dan sejarah. Dengan arsitektur kuno yang masih terjaga, kampung ini memberikan pandangan yang autentik tentang masa lalu Malang. Anda dapat menjelajahi gang-gang sempit, melihat bangunan-bangunan bersejarah, dan merasakan atmosfer klasik yang kental. Terdapat pula galeri seni, toko-toko kerajinan, dan tempat makan yang menawarkan pengalaman berbeda di setiap sudutnya.

Tidak diperlukan tiket masuk untuk masuk ke Kampung Kayutangan Heritage. Lokasinya berada di Jl. Kayutangan, Klojen, Kota Malang. Sebagai tempat yang sarat dengan sejarah dan budaya, kampung ini memberikan wawasan unik tentang perkembangan Malang dari waktu ke waktu. Tempat wisata Malang yang menyuguhkan panorama zaaman dulu ini memang kerapkali jadi rujukan wisatawan.

25. Bukit Delight

tempat wisata malang

Tempat wisata Malang yang terakhir yaitu Bukit Delight. Bukit Delight adalah tempat di mana Anda dapat menikmati pemandangan indah kota Malang dari ketinggian. Dengan akses yang mudah dan pemandangan yang memesona, bukit ini menjadi destinasi favorit untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler. Area ini juga dikelilingi oleh kebun teh yang hijau, menciptakan suasana yang tenang dan damai.

Tidak diperlukan tiket masuk untuk masuk ke Bukit Delight. Lokasinya berada di Jl. Karangploso No. 1, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Jika Anda mencari tempat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah, Bukit Delight adalah pilihan yang sempurna. Bukit ini gak boleh kamu lewatin saat cari tempat wisata Malang.

Itulah rekomendasi tempat wisata Malang yang wajib kamu kunjungi. Pastikan kamu turut menjaga ketertiban dan kebersihan ya saat berwisata. Selamat berlibur dan selamat bersenang-senang…..

5 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *